Jumat, 11 Desember 2009

Tugas kita sebenarnya sangat luar biasa

QUIN sebagai Bimbingan Belajar (bimbel) adalah benar, sebab dilihat dari tujuan produk penjualannya, ia bergerak dalam bidang jasa privat untuk meningkatkan prestasi akademik siswa SMA dalam Semester, UAN, lulus PMDK, terlebih-lebih dalam SNMPTN.

Programnya juga begitu. Layaknya bimbel konvensional, QUIN tetap melakukan pengayaan dan pelatihan menjawab soal-soal pelajaran.
Apa yang lebih dari QUIN?
bukan sekadar bimbel. Boleh disebut sebagai “Super Bimbel”.
Ada alasannya.
Pertama, QUIN memiliki konsep belajar yang dapat meningkatkan kemampuan akademik siswanya secara signifikan melalui Quantum Method.
Kedua, dengan Quantum Method, siswa bukan saja meningkatkan kemampuan akademiknya. Mereka juga akan memiliki kebiasaan hidup yang positif, pribadi yang luwes, menggunakan waktu secara efektif, yang akan meningkatkan kemampuan mereka sebagai generasi muda bangsa yang berkarakter, berwawasan dan berbudi luhur.

Guru, Partner Siswa dan Sang Ujung Tombak
Jelaslah bahwa Quantum Method bukan “cap pembeda”. Dengan tetap mengakar pada bimbel konvensional, maka QUIN beruntung memiliki guru-guru berpengalaman yang berasal dari sejumlah bimbel terbaik di Indonesia. Mereka, para guru terbaik itu, dengan mempertahankan kecekatan personalnya, telah meninggalkan paradigma lama dalam mengajar, menikmati bagaimana mereka dapat membawa suasana menyenangkan ke dalam ruang kelas. Ada kesan, bahwa dalam ruang kelas konvensional guru sering tampil otoriter, tidak memihak pada faktor psikologis yang memungkinkan antara guru dengan siswa terjalin ikatan emosi yang erat. Seorang guru bertugas untuk meningkatkan kemampuan akademik, memberi ilmu pengetahuan, dan tugas itu akan sangat lebih mudah jika guru disenangi oleh siswanya. Itulah yang terjadi di QUIN. Mereka, para guru terbaik itu tampil sebagai partner belajar, model pembimbing, dan fasilitator. Para guru, yang selama ini berada dalam zona nyaman, menikmati tugas dan tanggung jawabnya sebagai Quantum Teachers. Keteladanan dalam sikap, visi dan komitmen sangat membantu siswa menemukan cara belajar yang sangat efektif.

Quantum Learning, Aplikasinya dalam Pendidikan
Harus diakui, Quantum Learning (Quantum Method) merupakan tren baru di Indonesia, dan sudah diterapkan Bobby DePorter di SuperCamp, San Diego, USA, sejak 1982. Metode ini memiliki kiat untuk mendudukkan siswa sebagai pelajar yang aktif, secara psikologis nyaman dalam belajar, lingkungan mana akan merangsang kegairahan siswa untuk belajar efektif, dengan hasil yang menakjubkan. Quantum Method, kenapa kurang mendapat perhatian, semata-mata karena sistem pendidikan yang tidak memungkinkan masing-masing sekolah mengatur kurikulum. Itulah yang menyebabkan, metode ini tidak mungkin diterapkan di ruangan kelas di sekolah yang konvensional. Metode ini hanya mungkin dilakukan di lembaga yang eksklusif, seperti QUIN.

Dalam hal ini, QUIN dengan begitu telaten, melalui penelitian dan persiapan lama, telah mengaplikasikan Quantum Method untuk membantu sekolah meningkatkan prestasi akademik siswa; membantu orangtua menciptakan kebiasaan hidup yang positif; dan membantu pemerintah menciptakan generasi muda yang handal, manusia pembangun dimasa depan. Kami yakin, dengan metode yang dimiliki QUIN sekarang, QUIN akan semakin tumbuh besar dalam waktu dekat, memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Oleh karena itu, QUIN akan semakin memperbaiki kinerja manajemennya. Namun, di atas semuanya itu, andalan lembaga ini adalah kerja keras, visi, dan komitmen yang meletakkan guru sebagai ujung tombaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar